Gak Bikin Kekar Kok, Ini Manfaat Latihan Beban Bagi Wanita .. - Harga Treadmill Terbaik

Gak Bikin Kekar Kok, Ini Manfaat Latihan Beban Bagi Wanita ..

latihan beban

Sebagai kaum wanita, saat berolahraga pernahkah Anda bertanya tanya akankah otot menjadi besar dan badan kekar seperti pria ? Memang tak sedikit yang mencemaskan hal tersebut, terutama ketika wanita memilih latihan beban. Hal itu diperparah dengan beredarnya mitos miring yang membuat wanita semakin takut untuk latihan beban.

Sebenarnya olahraga beban memberikan dampak positif bagi kaum wanita dan tidak akan membuat tubuh kekar bahkan otot membesar seperti pria tanpa asupan supplement khusus. Pria memproduksi hormon testosterone lebih banyak dibagingkan wanita, dalam perbandingan setidaknya 1:100 (jumlah hormon pria lebih banyak) hormon tersebut berfungsi untuk membangun otot dalam jumlah besar. Itu sebabnya wanita tidak akan memiliki badan kekar dan otot besar kecuali menggunakan supplement pengembang otot.

Otot pada wanita saat olahraga beban cenderung mengencang, itulah alasan mengapa tubuh wanita yang rajin berolahraga beban tampak lebih kencang dan seksi. So, bagi Anda para wanita hilangkan kecemasan diatas dan jangan ragu lagi untuk olahraga beban. Rasakan dampak positifnya.

Selain menunjang penampilan manfaat lain olahraga beban bagi wanita diantaranya :

1.Lemak Berkurang 40%
Riset menunjukan terhadap sekelompok orang yang melakukan diet tanpa melakukan olahraga beban. Hasilnya 75% berat tubuh orang tersebut yang hilang setidaknya 25% merupakan massa otot. Kehilangan massa otot memang menurunkan berat badan, namun tidak pada lemak dan penampilan secara fisik. Dengan melakukan olahraga beban, wanita dapat mengurangi resiko kembalinya lemak tubuh yang lebih parah.

2. Membakar Lebih Banyak Kalori
Setelah menjalani olahraga beban, otot membutuhkan banyak asupan untuk memperbaiki seratnya. Hal tersebut membuat kalori yang terbakar semakin banyak. Olahraga beban juga dapat meningkatkan metabolism dalam tubuh  setidaknya 39 jam setelahnya.

3. Membangun Kekuatan Tulang
Seiring bertambahnya usia, masa tulang pasti terkikis perlahan. Hal tersebut dapat meningkatkan resiko pengapuran tulang dan masalah sendi lainnya. Dengan rutin olahraga beban, tentu dapat melatih kekuatan tulang serta mempercepat regenerasi sel dalam perbaikan tulang.

4. Menyehatkan Jantung
Dengan melakukan olahraga beban secara rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu dapat menurunkan tekanan darah diastolik dengan rata-rata 8 poin. Angka tersebut sangat cukup untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

5. Meningkatkan Fungsi Otak
Ternyata latihan beban juga dapat meningkatkan fungsi otak. Sebuah studi mengatakan bahwa wanita yang melakukan latihan beban satu atau dua kali dalam satu minggu, memiliki kemampuan kognitifnya lebih daripada mereka yang tidak.

error: