MENJELANG PUASA, INI PILIHAN OLAHRAGA RINGAN SAAT PUASA ! - Harga Treadmill Terbaik

MENJELANG PUASA, INI PILIHAN OLAHRAGA RINGAN SAAT PUASA !

olahraga ringan saat puasa

Hanya dalam hitungan hari, umat muslim akan kembali bertemu dengan bulan puasa. Bulan dimana alasan untuk mager itu semakin meningkat. Sebetulnya, meski tubuh tidak mendapatkan suplai makanan dan minuman dari luar dalam waktu tertentu,bukan berarti Anda menjadi tidak aktif dan tidak boleh berolahraga sama sekali.

Dikutip dari Healthline, Chelsea Amengual, ahli Pemrograman Kebugaran & Nutrisi mengatakan saat puasa cadangan karbohidrat dalam tubuh yang tersimpan kemungkinan besar akan habis, sehingga Anda dapat membakar lebih banyak lemak daripada biasanya.

Namun, intensitas olahraga saat Anda menjalakan puasa harus dikurangi guna mencegah terjadinya dehisrasi. Lantas, olahraga seperti apa yang aman dilakukan saat puasa ?

INI PILIHAN WORKOUT RINGAN, MUDAH DILAKUKAN

1. Jalan Santai

Saat Anda menjalani puasa, hindari olahraga yang bisa membuat Anda terlalu lelah. Nah, jalan santai merupakan salah satu olahraga yang dapat Anda pilih. Melakukan jalan santai, tentu kesehatan tubuh dapat terjaga terutama kesehatan jantung dan bagian otot serta tulang tanpa Anda merasa terlalu letih dan tidak mengeluarkan banyak keringat. Pemilihan waktu yang tepat untuk melakukan olahraga saat menjalani puasa juga sangat penting untuk diperhatikan. Anda dapat melakukan olahraga di sore hari saat menjelang buka puasa untuk mencegah kondisi lemas yang terlalu lama sehingga meminimalisir terjadinya dehidrasi.

2.  Bersepeda

Bersepeda adalah contoh olahraga ringan yang dapat Anda pilih saat menjalani puasa. Selain mengencangkan otot, bersepeda juga sangat baik bagi kesehatan jantung. Bersepeda juga dapat menjaga tubuh agar tidak lemas saat puasa karena dengan bersepeda pikiran menjadi lebih fresh dan oksigen yang masuk ke dalam tubuh bisa terkontrol lebih baik.

Bersepeda menggunakan sepeda statis juga dapat menjadi prioritas dalam menjaga kebugaran tubuh saat puasa. Selain mudah digunakan, berolahaga menggunakan sepeda statis saat puasa akan jauh lebih menghemat waktu serta meminimalisir resiko dehidrasi lho.

3. Bowling

Bowling juga termasuk olahraga ringan yang tidak membutuhkan banyak energi sekaligus tidak kalah mengasyikan untuk dijadikan pilihan berolahraga saat puasa. Dengan bermain bowling, Anda dapat berolahraga sembari menunggu waktu berbuka puasa. Olahraga ini bagus untuk melatih keseimbangan tubuh, melatih otot lengan serta melatih fokus Anda.

4. Latihan Beban

Saat mendengar kata latihan beban, pasti Anda akan berpikir jika olahraga ini dapat menguras banyak energi. Nah, agar tidak menguras banyak energi, Anda dapat memilih beban yang tidak terlalu berat. Lakukan gerakan angkat beban secara perlahan agar otot Anda tidak cidera pada saat mengangkat beban.

5.  Jogging

Jogging, olahraga semacam jalan santai namun dengan ritme sedikit lebih cepat. Anda tidak perlu terlalu cemas, karena jogging masih tergolong olahraga ringan. Dapat menjadi pilihan olahraga Anda saat menjalani puasa.

Jogging lebih efisien dilakukan tentu menggunakan treadmill elektrik. Anda dapat berolahraga menggunakan treadmill elektrik pada kecepatan 2-4km/h, tentu diwaktu yang tepat yaa. Jogging dapat membantu melancarkan sirkulasi oksigen ke otak serta menjaga tubuh Anda fit sepanjang harinya.


6. Yoga

Melakukan yoga saat puasa dapat membantu tubuh tetap segar dan rilaks lho. Tenang saja, yoga termasuk dalam olahraga ringan yang dapat Anda jadikan pilihan. Dan seperti yang kita tahu, yoga merupaka olahraga yang terfokus pada teknik pernafasan yang dapat membantu memperbaiki suplai oksigen ke seluruh tubuh.

Tidak sebatas itu, yoga juga dapat membakar cukup banyak kalori serta memperbaiki postur tubuh. Dan dapat dipastikan yoga ini tidak akan membuat Anda mudah lelah, karena yoga tidak akan membuat Anda berkeringat banyak, sehingga tidak akan merasa dehidrasi.

Nah diatas merupakan beberapa olahraga ringan yang dapat Anda lakukan saat puasa. Ingat yaa, menjalani puasa bukan berarti puasa juga dari olahraga. Ayo, tetap berolahraga dan salam bugar.